INilah cara agar BIBIR tetap Terlihat Segar saat PUASA

Bagi sebagian orang bibir kering memeang memang gak masalah, tapi bagi sebagian besar orang lainnya bibir pecah/kering adalah malapetaka. Ya bagi kalangan orang yang bekerja di depan publik bibir segar memang mutlak diperlukan, karena jika bibir kering tentu akan sangat mengganggu penampilan. 

Terkadang problema bibir kering dan pecah-pecah tak bisa dihindari. Saat tubuh kekurangan air, bibir cenderung menjadi kering.

Untuk menjaga kelembaban bibir saat berpuasa, penggunaan pelembab bibir atau lip balm akan sangat membantu. Pelembab bibir membuat bibir terlihat segar saat puasa.

“Lip balm menjaga kelembabannya,” kata Ivone Chandra, training and make up artist, seperti dirangkum dari Pusat Data Republika.

Sebelum memberikan aplikasi lipstik, sebaiknya gunakan pelembab bibir terlebih dahulu. Kemudian, timpa dengan warna lipstik yang sedikit cerah, namun segar.

Pilihan warna oranye menjadi paling pas. Pasalnya, warnanya cenderung mencerahkan dan tidak mencolok. Oranye juga memberikan kesan segar dan menyamarkan kulit bibir yang kering. Cocok pula dengan kulit perempuan Asia.

Setelahnya, bisa menggunakan penambahan lip gloss untuk kesan mengilap. Pilih varian lip gloss yang tidak menghasilkan warna. Sebab, warna bibir sudah muncul dari lipstik yang digunakan. Bubuhkan secukupnya pada bibir. Atau, bila ingin menggunakan lip gloss berwarna, tak perlu gunakan lipstik. Gunakan yang berwarna oranye atau merah muda.

Bila warna bibir cenderung kehitaman, netralkan dulu dengan sejenis krim penetral bibir sebelum memoles lipstik atau lip gloss. “Fungsinya untuk membuat warna bibir menjadi lebih muda,” lanjut Ivonne.

Kemudian, barulah berikan sentuhan pewarna bibir. Hasilnya, warna akan lebih bagus terlihat. Agar bibir tetap sehat saat berpuasa, minumlah air putih secukupnya saat sahur dan berbuka. Jangan lupa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

 
sidebar

Blogroll